Rabu, 28 Juli 2010

Waktu Yang Dibutuhkan Google Dan yahoo dalam mengindeks artikel

0 komentar


Waktu Yang Dibutuhkan Google Dan yahoo dalam mengindeks artikel ternyata tidaklah sama, menurut pengalaman saya pada blog http://agushome.blogspot .com dimana blog tersebut sudah diindeks oleh google maupun yahoo, ternyata google mempunyai kualitas jauh lebih baik dari pada yahoo. Saya awalnya sempat terkejut dengan kinerja mesin google, karena pada saat saya mempostingkan artikel dari blog tersebut maka seketika itu juga posisi artikelnya jika dicari menggunakan keyword yang ada di blog saya maka akan langsung nangkring di halaman utama, misalkan kita mencari keyword “stratifikasi tanah” “subkelas rosidae” “peristiwa imbibisi” dan “potensial osmosis air” dari mesin google, maka artikel-artikel saya sudah berada di top 10 bahkan ada yang sudah sampai top 1 (stratifikasi tanah dan subkelas rosidae). Yang lebih hebat lagi artikel “peristiwa imbibisi” baru saya postingkan 9 jam yang lalu...jadi saloet sama om google
Hal ini sangat jauh berbeda dengan perlakuan yahoo terhadap artikel-artikel saya, mungkin karena saya juga baru daftar di mesin yahoo atau memang kinerja mereka yang buruk, setiap saya posting tidak pernah diindeks oleh yahoo, hanya artikel saya yang merumur lbih dari 1 minggu yang sudah terindeks (keyword “pernapasan luar”). Tapi untuk urusan penerimaan url yahoo patut diacungi jempol, kenapa? Karena dulu ketika saya mendaftar URL untuk diindeks ke mesin pencarinya saya hanya perlu menunggu 2 hari sampai situs saya terindeks.
Kesimpulannya, yahoo jago dalam hal kecepatan ia menanggapi URL yang didaftarka pada mesin pencarinya, tapi google jauh lebih hebat dalam hal update artikel yang terindeks. jika anda sudah terindeks dimesin pencarinya tentu saja.

0 komentar:

tidak menemukan yang anda cari? coba pencarian google!