Kamis, 29 Juli 2010

Kelemahan publisher iklan lokal

2 komentar

Saat ini diindonesia sudah sangat banyak publisher lokal yang berkembang, sebut saja kumpulblogger, ppc indo, ansense champ, ppc muslim, kliksaya, dll. Tapi apakah banyaknya pilihan tersebut membuat kita dapat dengan mudah memilih publisher lokal mana yang kualitasnya paling baik? Ternyata tidak juga, dari hampir semua publisher iklan tersebut (yang pernah saya coba langsung :kumpul blogger, adsense champ, ppc indo, lainnya dari info rekan yang lain) hanya kumpul blogger yang “pernah” memberi saya pendapatan, itupun tidak banyak. Total selama mengikuti kumpulblogger saya hanya mengumpulkan Rp420.000 rupiah saja, selama lebih kurang 6 bulan. Itu juga hanya berlaku hingga 3 bulan-an lalu, semenjak bulan maret (kalau tidak salah) sampai juli earning saya berhenti di angka Rp900. Kenapa Bisa? Saya pun lantas berusaha mencari tahu, mulai googling mencari-cari adakah teman yang senasib dengan saya. Kemudian akhirnya saya tahu juga dari teman nge-blog ternyata saat ini kumpul blogger tidak mengakui klik iklan kita jika klik tersebut berasal dari jaringan gprs, 3G, maupun HSDPA.jadi otomatis untuk pengguna/pembaca blog kita yang menggunakan modem (apapun provider-nya) tidak akan diperhitungkan jika ia meg-klik iklan kumpul blogger kita.
Lain kumpul blogger lain pulaadsense champ, setelah saya memasukkan kode HTML iklan ke dalam blog yang saya dapat bukannya rupiah, tapi makin beratnya blog ketika dibuka.bahkan sering kali menyebabkan halaman blog jadi eror.
Setelahberbagai kejadian itu, saya pun memutuskan untuk membanned publisher lokal dari blog-blog saya, dari pada hanya menambah berat blog mending saya pasang google adsense saja, meski hanya adsense for search (karena blog bahasa indo)tapi lumayan lah, itung-itung ngumpulin receh.
Lebih baik sedikit dari pada tidak sama sekali...


nb:
mohon maaf gambar yang tertampil hanya kumpul blogger, mudah-mudahan tidak mengakibatkan kesalahpahaman

2 komentar:

tidak menemukan yang anda cari? coba pencarian google!