Rabu, 28 Juli 2010

Mengindeks blog di mesin pencari google yahoo dan bing

1 komentar
Bagi anda para bloger yang sudah expert, mungkin men-submit blog atau situs ke mesin pencari ( search engine ) sama sekali bukanlah suatu persoalan besar, tapi untuk pemula (dulu saya pernah mengalami) hal tersebut dapat menjadi permasalahan serius (bukan nama band). Saya jadi ingat bagaimana dulu ketika saya masih muda (pengalaman), saya dipusingkan persoalan “kenapa blog saya tidak pernah terindeks dimesin pencari yahoo?” kalau untuk google, berhubung saya menggunakan blogspot maka blog saya otomatis terindeks oleh mesin pencarinya, . setelah berkelana (di dunia maya) sedemikian lama, akhirnya saya mengerti apa sebenarnya penyebabnya. Penyebabnya adalah setiap blog wajib mesti kudu harus di submit ke mesin pencari dulu baru blog tersebut terindeks di mesin pencari. Untuk itu bagi anda para pemula jangan khawatir sekarang saya beritahu caranya,
a. Untuk mesin pencari google
- Masuk ke alamat http://www.google.com/addurl
- Masukkan alamat blog anda pada kolom “URL”
- Masukkan kategori blog anda pada kolom “Comments”
- Masukkan kode verifikasi
- Pilih “Add URL”
b. Untuk mesin pencari yahoo
- Masuk ke alamat http://siteexplorer.search.yahoo.com/submit
- Pilih submit website or web page
- Masukkan alamat blog anda
- Pilih submit URL
c. Untuk mesin pencari bing (msn)
- Masuk ke alamat http://www.bing.com/webmaster/SubmitSitePage.aspx
- Masukkan kode verifikasi yang tertera
- Masukkan alamat blog pada “Type the URL of your homepage”
- Pilih Submit URL
Setelah anda melakukan semua langkah tersebut maka mesin pencari akan mulai mengindeks situs anda, tapi tidak langsung saat itu juga, karena anda akan dimasukkan daftar antrian untuk kemudian diperiksa kelayakan konten didalamnya...selamat mencoba

1 komentar:

tidak menemukan yang anda cari? coba pencarian google!